Pages

Thursday, December 1, 2011

Presentasi Penelitian Studi Karakteristik Pelindung Penghantar Terhadap Sentuhan Pohon

November 2011


Tim Peneliti " Studi Karakteristik Pelindung Penghantar Terhadap Sentuhan Pohon " telah mempresentasikan Laporan Akhir Penelitiannya kepada Tim Pengarah Penelitian pada tanggal 7 November 2011.ABCD0010.JPG


Jaringan Distribusi di Indonesia umumnya terdiri dari penghantar udara, yang tentu saja mudah terganggu oleh pepohonan. Pelindung Penghantar Terhadap Sentuhan Pohon bermanfaat untuk mengurangi seringnya gangguan pada penghantar udara tegangan menengah. Di pasaran telah ada beberapa merek Pelindung Penghantar buatan pabrikan, yang dikenal juga dengan sebutan Tree guard . Beberapa unit PLN juga telah berkreasi mencoba memakai selang karet dan pipa PVC sebagai pelindung penghantar. Pada penelitian ini, diteliti fungsi dan kemampuan Tree guard (pelindung penghantar buatan pabrik), selang karet dan pipa PVC sebagai pelindung penghantar.


ABCD0011.JPG


Apakah selang karet dan pipa PVC dapat diharapkan berfungsi sebagai pelindung penghantar dengan konerja yang sama dengan Treeguard buatan pabrik? Jawabannya akan kita tunggu dari hasil penelitian ini.